Kopdar Akbar Kedua dan Syawalan Kampung Walang Gunungkidul

oleh -
iklan dispar

SEMANU,kabarhandayani.— Kampung Walang (Kawal) adalah sebutan sebuah grup atau komunitas dunia maya yang beranggotakan warga Gunungkidul yang berdomisili di Gunungkidul maupun yang merantau di luar Gunungkidul. Grup Kampung Walang Gunungkidul yang didirikan pada tanggal 9 Mei 2013 ini digunakan sebagai media komunikasi, silaturahmi, penyampaian pendapat atau ide, gagasan, terbuka bebas namun bertanggungjawab.
Pada hari ini Jumat (01/08/2014) bertempat di RM Bu Tiwi Mijahan Semanu Kampung Walang Gunungkidul mengadakan Kopi Darat Akbar ke 2 sekaligus Syawalan bagi para anggotanya yang kebetulan mudik ke kampung halaman.
Wibowo selaku  Ketua Umum Kampung Walang Gunungkidul mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap libur lebaran (idul fitri). 
“Kegiatan Kopi darat atau temu darat ini merupakan yang kedua kali kami adakan setelah yang pertama kali tahun lalu diadakan di desa wisata Jelok”,kata Wibowo
“Karena visi Kawal Gunungkidul adalah Terwujudnya Masyarakat yang sejahtera dan mandiri dengan berwirausaha, maka setiap temu darat selalu menghadirkan motivator di bidang kewirausahaan”,tambah Wibowo.
Salah satu motivator usaha yang juga sesepuh Korwil Bali Arif Rahmanto dalam paparannya, mengatakan bahwa setiap anggota Kawal harus berani berwirausaha.”Asal kita punya semangat baru, maka akan ada jalan untuk memulai usaha baru, yang paling penting adalah kita harus berani memulai dan berani nekat memulai berwirausaha”, jelas Arif.
Selain diisi dengan motivator usaha, acara yang dimulai pukul 14.00 WIB dan diakhiri pukul 17.00 WIB ini berlangsung meriah karena dihibur grup organ tunggal serta pembagian doorprise bagi anggota yang beruntung.(BaRa/ Tty)

Komentar

Komentar