Kondisi Sepi, Lantai Atas Terminal Dhaksinarga Dijadikan Mall Pelayanan Publik

oleh -
Peninjauan Mall Pelayanan Publik oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi. (KH/ Kandar)
iklan idul fitri ngawu

WONOSARI, (KH),– Terminal Dhaksinarga di Selang, Wonosari, Gunungkidul dilengkapi Mall Pelayanan Publik. Launching operasionalisasinya dilakukan oleh Bupati Gunungkidul, Rabu (16/12/2020).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), Irawan Jatmiko mengungkapkan, sebelum dilaunching koordinasi guna pemanfaatan terminal dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah dijalin.

“Tahap awal ada 4 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan beberapa BUMD serta dunia usaha,” kata Iwaran usai pelaksanaan launching.

OPD yang membuka layanan di lantai 2 Terminal Dhaksinarga diantaranya Dinas Sosial, DPMPT, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Untuk pelayanan non OPD juga dibuka layanan perbankan oleh BDG, BPD dan BRI.

Layanan perbankan di terminal Dhaksinarga. (KH/Kandar)

Irawan menambahkan, target ke depan seluruh OPD yang memiliki fungsi pelayanan langsung ke masyarakat akan membuka pelayanan di terminal.

Dalam Kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul, Badingah mengaku berterimakasih kepada Kemenhub telah mengijinkan pemanfaatan terminal guna pembukaan pelayanan publik.

“Kami berharap keberadaan mall Pelayanan Publik akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Gunungkidul khususnya dan luar Gunungkidul pada umumnya,” harap Badingah.

Layanan perbankan di Terminal Dhaksinarga. (KH/Kandar)

Kemudahan, sambung Badingah, mengenai perijinan, data kependudukan hingga layanan perbankkan dapat dilakukan di terminal tipe A ini.

Lebih jauh disampaikan, dengan dukungan fasilitas yang memadai, Badingah yakin masyarakat akan semakin mendapat kemudahan. Sebab, selain fasilitas juga akan diiringi pelayanan yang cepat, akurat dan profesional.

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Dhaksinarga , Edi Susanto menyambut baik dengan dibukanya pelayanan publik di terminal. Dengan begitu, tingkat kunjungan ke terminal berangsur naik.

“Harapannya terminal nanti tak lagi sepi. Selain warga yang hendak bepergian ada warga yang mengurus berbagai keperluan di OPD yang membuka layanan di terminal,” harap Edi. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar