Komumitas ICG Berbagi Nasi Takjil

oleh -
Icg
Komunitas ICG berbagi nasi takjil kepada pengendara yang melintas. (KH)
iklan golkar idup fitri

WONOSARI, (KH),– Komunitas Info Cegatan Gunungkidul (ICG) menggelar bhakti sosial (baksos), Minggu, (24/4/2022). Baksos berupa pembagian nasi takjil bertempat di traffic light titik 0 kilometer Wonosari atau depan gedung kantor Pemkab Gunungkidul.

Koordinator baksos, Frans Sandi menyampaikan, baksos berbagi nasi takjil dilaksanakan secara spontanitas. Setelah usulan dicetuskan melalui group media sosial lantas disambut antusias anggota atau relawan.

“Kami saweran atau iuran semampunya lalu diwujudkan 100 nasi kotak untuk berbuka. Sasarannya pengguna jalan yang melintas,” kata Frans Sandi disela pembagian nasi takjil.

Warga Mulo, Wonosari ini menegaskan, tak ada sponsor dari lembaga atau tokoh perorangan yang menjadi penyandang dana atas aksi sosial yang dilaksanakan.

Komunitas ini memang kerap terjun dan ambil bagian dalam berbagai aksi sosial serta tanggap darurat kebencanaan. Kerelawanan dan kemanusiaan menjadi spirit dan alasan dari setiap aksi yang digelar.

Frans menuturkan, baksos nasi takjil digelar tiap tahun pada momentum bulan puasa. Setiadaknya 6 tahun berturut agenda serupa selalu digelar.

“Selain pengendara yang melintas, ada warga kurang mampu, diantaranya pemulung turut memperoleh nasi takjil,” tukasnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar