Komisi A DPRD DIY Sidak Terminal Dhaksinarga

oleh -
Sidak komisi A. Foto : Andri
iklan dispar
Sidak komisi A. Foto : Andri
Sidak komisi A. Foto : Andri

Wonosari,(KH) — Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY melakukan sidak ke Terminal Dhaksinarga, Wonosari, Rabu (08/07/2015). Rombongan yang dipimpin lansung Ketua Komisi A, Eko Suwanto ini dilakukan guna melihat kesiapan terminal tipe A tersebut dalam menyambut para pemudik lebaran.

Rombongan Komisi A tersebut datang didampingi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Yogyakarta, Satpol PP, Kesbangpolinmas DIY, dan sampai ke Terminal Dhaksinarga sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto, menjelaskan, sebelum sampai ke Terminal Dhaksinarga, rombongannya lebih dahulu mendatangi Polsek Patuk, untuk menanyakan kesiapan aparat petugas dalam menjaga jalur Jogja-Wonosari lancar. Eko juga melakukan pemantauan tarif harga bus sejumlah PO.

“Tarif Bus sudah ditetapkan melalui Tuslah, jadi, ada aturan yang mengatur tentang besarannya,” ucapnya di tengah sidak.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, di jalur Jogja-Wonosari jalur Patuk merupakan jalur rawan macet yang harusnya menjadi tugas Pemda untuk dapat mengurainya dengan rekayasa jalur. Nantinya, hasil sidak hari ini, akan dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi.

“Nanti langsung kita lakukan rapat koordinasi demi kenyamanan pemudik,” pungkasnya. (Andri)

Komentar

Komentar