Klinik Multazam Kembali Membuka Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

oleh -
Tenaga Medis Klinik Pratama Multazam siap melayani masyarakat. (dok. Klinik Multazam)
iklan hut ri multazam

WONOSARI, (KH),– Klinik Pratama Rawat Inap Multazam kembali beroperasi melayani masyarakat. Fasilitas kesehatan yang berlokasi di jalan Baron Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul ini sebelumnya menghentikan layanan kesehatan sementara waktu akibat COVID-19.

Pendiri Klinik Multazam, dr. Iip Wibawa Putra menyampaikan, pelayanan telah dibuka sejak Senin, (27/7/2020) lalu. Dirinya menyebut 5 Nakes yang sebelumnya terpapar COVID-19 telah sembuh dalam rentang waktu yang relatif cepat.

“Isolasi cukup 6 hari. Kemudian tes swab sudah negatif. Keseluruhan tidak bergejala,” kata dr Iip Wibawa Putra, Sabtu, (1/8/2020).

Selama menghentikan layanan, manajemen juga melakukan sterilisasi kawasan klinik dengan penyemprotan disinfektan secara berkala. Sehingga selain Nakes dan karyawan yang telah siap, kondisi gedung klinik telah steril dari COVID.

Selain Nakes, dr Iip juga memiliki pengalaman sembuh dari COVID-19 dalam tempo yang singkat. Ia menjalani proses isolasi yang sebentar serta tidak bergejala.

“Mungkin dikarenakan karena suka mengkonsumsi ubi, olah raga dan puasa Daud,” terang dia.

Selain menjaga daya tahan tubuh, dr Iip juga mengajak masyarakat taat protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam setiap beraktivitas.

Apa yang disampaikan Iip selaras dengan pernyataan Kepala Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi) Kementerian Pertanian (Kementan), Yuliantoro Baliadi dalam sebuah portal online beberapa waktu lalu. Menurutnya, ubi ungu sangat bagus dikonsumsi karena mengandung antosianin pemecahan senyawa beracun yang dapat menambah kekebalan dan kebugaran tubuh.

Menjaga daya tahan tubuh, kata Yuliantoro, efektif dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antosianin, salah satunya ubi ungu. (Kandar)

Komentar

Komentar