Kerahkan Dua Water Cannon, Polisi Semprot Disinfektan Keliling Kota Wonosari

oleh -
Penyemprotan desinfektan oleh Polres Gunungkidul, Kodim dan Pemkab Gunungkidul. (KH)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI,(KH),– Jajaran Polres Gunungkidul bersama Kodim 0730 dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di sekeliling Kota Wonosari Kota Wonosari, Selasa (31/03/2020).  2 Mobil Water Cannon dikerahkan untuk menyemprot sejumlah fasilitas umum di pinggir jalan.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setyawan menjelaskan, penyemprotan bersama 3 pilar tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19. Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB tersebut meliputi jalan – jalan protokol seperti jalan Brigjen Katamso (Depan Pasar Argosari) – Alun alun Pemda Gunungkidul dan Jalan KH Agus Salim.

iklan kejari

“Selain jalan tersebut juga dilaksanakan sampai Bunderan Taman Bunga –  jalan Sumarwi Pertigaan Sumarwi dan Jalan Ringrod Selatan Simpang 4 Tegalsari –  simpang 5 Baleharjo  dan terakhir sampai Jalan MGR Sugiyo Pranoto depan Polres Gunungkidul,”Kata Kapolres.

Dua buah Mobil Water Canon milik Polisi tersebut melakukan penyemprotan dibantu oleh personil TNI, BPBD Gunungkidul dan pihak PMI. Dalam penanganan penyebaran Covid-19 Polisi mengajak kepada masyarakat agar membatasi kegiatan di luar rumah. Selain itu budaya hidup bersih dan sehat harus dilaksanakan.

“Penyemprotan disinfektan sebanyak 12.000 liter merupakan bantuan yang berasal dari Polda DIY. Selain itu 500 liter lainnya dari Pemkab Gunungkidul,” terang AKBP Agus Setyawan. (Kandar/R)

hut gk kh

Komentar

Komentar