Kejuaraan Selancar Bakal Digelar di Pantai Wediombo

oleh -
iklan dispar

GIRISUBO, kabarhandayani,– Ada banyak orang menganggap pantai selatan Gunungkidul tidak bisa untuk surfing atau berselancar. Namun, para pemuda dari beberapa desa di pesisir Gunungkidul saat ini justru sedang giat berlatih selancar di beberapa pantai Gunungkidul.
Pantai yang sering dijadikan berlatih selancar adalah Krakal dan Wediombo. Lebarnya Pantai Wediombo dan karakteristik batuan karangnya justru menjadi tantangan tersendiri bagi peselancar dalam atau luar daerah.
Minggu 14 September besok, di Pantai Wediombo akan digelar kompetisi selancar untuk umum dengan peserta dari berbagai daerah. Acara kompetisi akan dilaksanakan mulai jam 07.00- selesai. Sebelumnya ada perubahan jadwal kompetisi yang sebelumnya tgl 07 September 2014 diundur menjadi tanggal 14 September 2014 karena kondisi gelombang laut yang kurang mendukung.
Bertindak selaku tuan rumah sekaligus penyelenggara kegiatan ini adalah WOSS (Wediombo Surf Society). Salah satu kelompok pegiat surfing di Wediombo. Tugiyanto, salah satu panitia lomba menuturkan, “Saya berharap dengan adanya kompetisi ini bisa menjadi hiburan dan daya tarik wisata di Gunungkidul”.
Melalui Tugiyanto, komunitasnya berharap mendapat pengalaman berharga dari penyelenggaraan kegiatan ini. Mereka juga berharap acara ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi kegiatan wisata Pantai Wediombo.
Tugiyanto juga menambahkan, penyelenggara juga menyediakan penghargaan trofi berbentuk papan selancar untuk juara lomba surfing ini  Adapun untuk penilaian, panitia mendatangkan juri dari Jakarta dan Mentawai. (Heri Purnomo/Jjw).

Komentar

Komentar