Kecelakaan Lalu Lintas di Playen, Warga Paliyan Meninggal Dunia

oleh -
kecelakaan lalu lintas
Korban dalam penanganan medis. (dok. Polres Gunungkidul)

PLAYEN, (KH),– Hari Minggu (13/6/2021) kemarin di wilayah Gunungkidul terjadi tiga kecelakaan fatal yang semuanya merenggut nyawa. Kecelakaan lalu lintas tersebut diantaranya terjadi antara mobil dan tiga sepeda motor di Purwosari, mobil dan sepeda motor di Semanu, dan sepeda motor versus sepeda motor di Kapanewon Playen.

Kecelakaan lalu lintas di Playen terjadi di ruas jalan umum Playen – Paliyan tepatnya di Padukuhan Playen II, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen, Minggu (13/06/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Akibat kejadian ini, seorang pengendara sepeda motor, Heri Setyawan (28), warga Padukuhan Karangmojo, Kalurahan Grogol, Kapanewon Paliyan, meninggal dunia usai mendapat perawatan intensif di RSUD Wonosari.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan Playen-Paliyan, di sebuah perempatan yang tidak sama besar.

“Sekira pukul 21.30 WIB, saat itu melajuĀ  sepeda motor jenis Honda Supra nopol AB 2554 PM yang dikendarai oleh Eri Feriyanto (33) warga Padukuhan Kepek I, Kalurahan Banyusuco, Kapanewon Playen melaju dari arah utara (Playen) menuju arah selatan (Paliyan),” terang Anton.

Sesampinya di lokasi kejadian, pengendara Honda Supra hendak berbelok ke arah barat (Dengok), dengan posisi sudah menyalakan lampu sein.

“Pada saat yang bersamaan dari arah yang sama melaju sepeda motor jenis Honda Vario nopol AB 6268 HM yang dikendarai oleh korban, melaju dengan kecepatan tinggi, karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tidak bisa dihindari,” lanjutnya.

Akibat kecelakaan ini, pengendara Honda Vario mengalami sejumlah luka serius di kepala, dan patah tulang. Sementara pengendara Supra mengalami sejumlah luka lecet tangan sebelah kanan, korban dalam posisi sadar dan menjalani perawatan.

“Untuk pengendara Honda Vario, dilarikan ke RSUD Wonosari, tapi karena luka yang diderita cukup parah, korban meninggal usai dirawat intensif di Rumah Sakit,” lanjut Anton.

Peristiwa kecelakaan ini sekarang dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul.

Dengan tiga kecelakaan fatal yang merenggut korban jiwa dalam satu hari, Kanit Laka Polres Gunungkidul menghimbau kepada semua pengendara untu selalu berhati hati.

“Kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor, agar senantiasa berhati – hati dan mengutamakan keselamatan, bukan kecepatan,” tandasnya. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar