Kecelakaan di Jalan Wonosari-Yogya, Pemuda Asal Sleman Meregang Nyawa

oleh -
Kecelakaan
Kondisi korban usai mengalami kecelakaan. (Ist)

GUNUNGKIDUL, (KH),— Kecelakaan lalu lintas di Jalan Wonosari-Yogyakarta Minggu, (13/2/2022) menimbulkan korban jiwa.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menginformasikan, kecelakaan terjadi di ruas jalan Wonosari-Yogyakarta tepatnya di Dusun Gading III, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul.

“Korban melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta. Di lokasi kejadian berniat mendahului bus dan motor yang tidak diketahui identitasnya,” kata Iptu Darmadi menjelaskan kronologi.

Diterangkan, pada jalan menikung ke kanan, korban bernama Satria Surya Wicaksana (18) warga Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, berniat mendahului dua kendaraan sekaligus, yakni bus dan motor lain. Bersamaan dari arah berlawanan muncul Mikrobus bernomor Polisi AB 7067 CD.

Korban yang mengendarai motor jenis Scoopy bernomor polisi AB 3947 XA kaget dengan kemunculan Mikrobus. Dia lantas bersenggolan dengan motor yang telah berada di samping kanan bus yang hendak didahului.

Lanjut, Iptu Darmadi, usai bersenggolan dengan motor, korban oleng ke kanan dan terjatuh. Setelah itu tertabrak kendaraan Mikrobus yang dikemudikan oleh Api Kirno warga Karangtengah, Wonosari, Gunungkidul.

“Korban mengalami luka dan pendarahan dari mulut, telinga serta hidung. Korban meninggal dunia di tempat kejadian,” terangnya.

Ruas jalan di sekitar lokasi sempat tersendat saat proses evakuasi korban. Petugas kepolisian selain mengumpulkan data di tempat kejadian, diantaranya dengan meminta keterangan saksi juga mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar