Bus Terperosok Usai Hindari Dua Remaja yang Memacu Motor

oleh -
Bus kecelakaan
Warga berdatangan menonton bus yang mengalami insiden. (Ist)
iklan golkar idup fitri

NGLIPAR, (KH),— Sebuah bus bernomor polisi AB 7685 CD terperosok ke parit sedalam 4 meter, Minggu (13/2/2022). Bus milik PO Maju Lancar tersebut mengalami insiden usai menghindari dua remaja yang sedang memacu motor.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polsek Nglipar, Aiptu Sumarsono mengatakan, kecelakaan bus terjadi di ruas Jalan Nglipar-Ngawen tepatnya di turunan Wot Galih, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul, DIY.

“Bus melaju dari arah Semin menuju Wonosari. Bus berniat menjemput penumpang yang hendak ke Jakarta. Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul dua remaja yang memacu motor,” kata Aiptu Sumarsono.

Lanjutnya, diduga dua remaja yang memacu motor teraebut sedang melakukan aksi balap liar. Karena kaget, sopir bus, Bowo kaget kemudian membanting stir ke arah kanan.

Nahas, di sebelah kanan bahu jalan terdapat parit yang cukup dalam. Bus kemudian terperosok lalu terhenti setelah menabrak pepohonan.

“Tidak ada korban jiwa, namun pengemudi dan kernet syok,” imbuh Aiptu Sumarsono.

Pihak kepolisian, saat dimintai keterangan siang tadi tengah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Bersamaan juga sibuk mengatur lalu lintas karena banyak warga berdatangan untuk melihat kondisi bus usai kecelakaan.

“Kami juga mediasi antara pihak pengemudi dengan pemilik lahan, sebab banyak pohon rusak akibat kecelakaan,” tukas Aiptu Sumarsono. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar