Kecam Kampanye Hitam Repdem Gelar Aksi Bakar Selebaran

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.— Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Jogjakarta mengutuk keras, beredarnya selebaran fitnah yang diduga sebagai upaya kampanye hitam yang ditujukan untuk Calon Presiden nomor urut 2 Joko Widodo. Aksi kecaman dilakukan dengan membakar selebaran di depan kantor DPC PDIP Gunungkidul, Kamis (3/7/2014).

“Aksi fitnah dengan selebaran ini merupakan tindakan yang tidak benar, tidak peduli siapapun pegawai negeri yang terlibat di dalamnya, masalah ini harus segera terungkap,” kata Suharno, komisioner DPC PDIP Gunungkidul, sebelum aksi pembakaran berlangsung.

Koordinator Repdem Jogjakarta, Wahyu Ardana, mengatakan, akan segera membawa temuan selebaran yang mengandung fitnah tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Menurutnya selebaran yang ditemukan di lingkungan PNS Pemkab Gunungkidul merupakan bentuk kampanye hitam yang merugikan salah satu Capres.

“Temuan ini akan kita laporkan ke Bawaslu, melalui tim pemenangan Jokowi- Jusuf Kalla Gunungkidul,” paparnya. Aksi pembakaran juga diikuti oleh sejumlah relawan pro Jokowi dari berbagai elemen.

Untuk diketahui sebelumnya, selebaran fotokopian berisi kampanye hitam yang berjudul “Jokowi akan di tangkap, Megawati akan dilengserkan Pendukung Jokowi” beredar di lingkungan Pemkab Gunungkidul, Rabu (2/7/2014) kemarin.

Selebaran berisi fitnah tersebut diduga memang sengaja disebarkan oleh salah satu PNS untuk memperkeruh keadaan menjelang pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang. Dalam selebaran yang berjumlah 3 lembar tersebut, menyebutkan berbagai penyimpangan yang dilakukan Jokowi. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar