Kasus Ke-2 Gunungkidul, Warga Playen Positif Covid-19

oleh -
Data kasus Covid-19 diakses dari Corona.jogjaprov.go.id. (KH)
iklan dispar

PLAYEN, (KH),– Warga Kecamatan Playen diinformasikan positif terjangkit Corinavirus Diseae 2019 (Covid-19). Data baru tersebut diperoleh dari laman https://corona.jogjaprov.go.id/ saat diakses Minggu, (5/4/2020) petang.

Dikonfirmasi perihal data tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty membenarkan kasus baru itu. Namun demikian, pihaknya belum memiliki data riwayat lengkap seputar warga yang positif Corona tersebut.

Up date data pukul 12.00 WIB belum kami terima. Datanya masih ditelusuri,” kata dia.

Dilihat dari domisili, kasus positif Corona yang dialami pemuda berusia 18 tahun itu merupakan yang ke-2 di Gunungkidul. Sementara di DIY merupakan kasus ke 36.

Adapun informasi sementara yang bisa diberikan Dewi Irawaty sebatas bahwa yang bersangkutan baru saja pulang menempuh pendidikan prifesi di DIY serta berkunjung di daerah terpapar Covid-19. “Yang bersangkutan sempat dalam perawatan,” kata Dewi.

Sementara itu berdasar rilis data Gugus Tugas Pegendalian Covid-19 Gunungkidul, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Gunungkidul ada 834 warga, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 33 warga. Dari total jumlah PDP tersebut 15 diantaranya telah diambil spesimennya untuk dicek. Sementara itu hasil yang keluar, 8 diantaranya negatif.

“Spesimen dalam proses uji ada 6 warga, PDP yang dirawat saat ini ada 3,” tukas Dewi. (Kandar)

Komentar

Komentar