Kartu Sehat Joko Widodo, Jadi Harapan Pemulung

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Kartu Jaminan Kesehatan (KJS) dan kartu pintar yang menjadi program unggulan pasangan calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla menarik perhatian para pemulung yang keseharianya memungut sisa sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Baleharjo.

Puluhan orang ini mengaku mendukung sepenuhnya pasangan capres nomor urut 2 dan berharap kesejahteraan dan kesehatan mereka dapat diperhatikan jika Jokowi dan Jusuf terpilih menjadi pasangan presiden Indonesia mendatang. Puluhan pemulung ini menyatakan sikap dengan membawa spanduk Jokowi for presiden 2014.

“Jika Pak Jokowi jadi presiden, saya yakin akan memperhatikan nasib kami, itu alasan kita mendukung Jokowi-JK pada pemilu presiden mendatang,” ungkap Setu, salah satu pemulung kepada wartawan di komplek TPA Baleharjo, Senin (23/6/2014).

Koordinator pemenangan Jokowi-JK Endro Guntoro mengatakan, nasib pemulung belum mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah, padahal mereka juga mempunyai hak yang sama, hak mendapatkan perhatian dan jaminan kesehatan.

“Komitmen kami adalah memperjuangkan mereka, mereka juga saudara kita, mereka butuh perhatian kesehatan, perhatian pendidikan, jika Jokowi jadi presiden, kita optimis nasib mereka pasti akan berubah,” kata Endro. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar