Karnaval Batik Pelajar 2014 di Gunungkidul Berlangsung Semarak

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Wakil Bupati Gunungkidul Dr. Immawan Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Drs. Sudodo, MM, melepas Karnaval Batik Pelajar 2014 di Alun-alun Pemkab Gunungkidul, Sabtu (15/11/2014).

 

Pelepasan Karnaval Pelajar ditandai dengan pengibasan bendera start di depan peserta urutan pertama SMK Yappi Wonosari yang menampilkan 22 siswi cantik mengenakan busana Batik. Tidak tanggung tanggung busana batik yang dikenakan didatangkan dari Surakarta.

 

Urutan berikutnya kelompok SMPN 1 Wonosari, SMK Muhammadiyah Wonosari, MAN Wonosari, SDN Wonosari Baru, SDN I dan II, SDN Piyaman dan SDN Girisekar Panggang. Karnaval Batik Pelajar 2014 mengambil rute dari Alun-alun Wonosari ke timur menyusuri Jln. Brigjen Katamso melewati depan pasar, ke timur belok ke Jln. Sumarwi sampai pojok Kodim 0730 ke kiri. Sesampainya perempatan RSUD Wonosari ke barat, kemudian  masuk ke selatan menuju panggung kehormatan dan masuk lagi ke Alun-alun Wonosari.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gunungkidul mendukung diselenggarakannya Karnaval Batik Pelajar 2014. Immawan berharap Karnaval Batik Pelajar menjadi kalender tetap. Karnaval Batik Pelajar 2014 diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan KNPI, Karangtaruna, dan Gunungkidul Photography serta Sanggar Film Gunungkidul. Dalam Carnival tersebut juga diadakan lomba Foto dan Lomba Film Pelajar SLTP/SMA/SMK se-Gunungkidul. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar