Himpunan Mahasiswa PGSD FIP UNY Mengadakan Bakti Sosial di Semanu

oleh -
iklan dispar

SEMANU, (KH) — Sebanyak 40 Mahasiswa Program Study PGSD menyelenggarakan aksi bakti sosial dan pengabdian kepada masyarakat di Padukuhan Kentheng Pacarejo Semanu, Sabtu (15/11/2014). Kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut merupakan program kerja himpunan mahasiswa Prody PGSD Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

 

Kegiatan pertama dilakukan dengan memberikan penyuluhan kepada murid SDN Dengok Semanu. Pemberian buku untuk perpustakaan dan alat tulis bagi siswa. “Siswa SDN Dengok menyambut baik dengan ikut berpartisipasi saat penyuluhan maupun tanya jawab.”, kata Konita selaku ketua panitia pada acara tersebut.

 

Konita menambahkan, acara baksos yang dilakukan di SDN Dengok tersebut, juga untuk pelatihan di lapangan bagi mahasiswa Prody PGSD. “Agar nantinya mahasiswa dapat mengerti dalam menghadapi anak-anak SD sebelum terjun sebagai pengajar.”, imbuhnya.

 

Kepada KH, Konita menjelaskan, acara yang berlangsung selama 2 hari ini akan diisi beberapa kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat sekitar. “Selain baksos, ada sarasehan, penyuluhan pada wirausaha pemuda dusun, dan terakhir diadakan bazar setengah harga yang akan dilakukan di Balai Padukuhan Kentheng.”, jelas Konita.

 

Konita berharap, dengan adanya kerjasama antara masyarakat Padukuhan Kentheng dengan UNY dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. “Semoga dari kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar dan bisa bekerja sama lebih ke depannya.”, harapnya.

 

Dari pihak guru SDN Dengok, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh mahasiswa PGSD UNY tersebut. “Tentunya banyak terima kasih atas perhatian yang diberikan untuk SDN Dengok.”, ujar Rahmat Nurkholis, salah satu guru di SDN Dengok.

 

Program-program kampus seperti baksos atau penyuluhan memang sangat berarti bagi masyarakat, khususnya di pedesaan. “Kesadaran akan berbagi dengan sesama memang sangat baik untuk dilakukan, karena masih banyak saudara-saudara yang membutuhkan bantuan.”, pungkasnya. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar