Karang Taruna Siraman Gelar Donor Darah

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani.– Karang Taruna Desa Siraman dan Forum Karang Taruna Kecamatan Wonosari menggelar bakti sosial. Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul serta Tim Relawan Kesehatan Berlian, mereka mengadakan bakti sosial di rumah Jito, warga Bulurejo, Besari, Siraman, Wonosari, Gunungkidul pada Minggu (22/6/2014).
Heri Santosa, Ketua Karang Taruna Desa Siraman menjelaskan, bakti sosial tersebut berupa donor darah dan pemeriksaan gratis diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. “Dengan bakti sosial berupa donor darah dan pemeriksaan gratis, para warga masyarakat siap secara jasmani dan rohani dalam menyambut bulan Ramadhan,” jelasnya.
Ramiyo, Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Wonosari yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna Kecamatan. “Karang Taruna Kecamatan Wonosari mendukung sepenuhnya kegiatan sosial seperti ini. Dengan harapan mampu menumbuhkembangkan karangtaruna desa sehingga bisa eksis di berbagai kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.
Menurut penjelasan Heri, para warga antusias dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut. Selain itu, banyak pula warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang sudah disediakan. Bersamaan dengan kegiatan ini, diadakan pula launching Grup Kesenian Jathil Bulurejo yang disaksikan oleh para warga masyarakat. (Mutiya/Jjw).

Komentar

Komentar