Karang Taruna Bejiharjo Wakili DIY ke Tingkat Nasional

oleh -
iklan dispar

KARANGMOJO, kabarhandayani.– Karang Taruna Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul maju lomba karang taruna berprestasi tingkat nasional mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Yudan Hermawan selaku ketua Karang Taruna Bejiharjo menjelaskan, setelah dinilai oleh tim juri lomba karang taruna berprestasi DIY yang dipimpin oleh Drs. Riswanto, MSi pada Jumat (13/6/2014) dengan penilaian adminsitrasi dan kunjungan lapangan baik kegiatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), kegiatan Rekreasi, Olahraga dan Kesenian (ROK) serta kegiatan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS), akhirnya pada Senin (23/6/2014) Karang Taruna Bejiharjo akan menerima hadiah dan diumumkan untuk maju ke tingkat nasional menjadi wakil DIY.

Menurut Yudan, informasi hasil kejuaraan tingkat DIY sudah disampaikan oleh panitia melalui telepon hari ini Jumat (20/6/2014). Lajut Yudan Karang Taruna Bejiharjo optimis untuk meraih juara umum pada lomba tersebut. Pasalnya, karang taruna Bejiharjo merupakan karang taruna yang kompak dengan semua kegiatannya yang bukan sekedar didesain dalam rangka lomba saja. Dalam hal itu, lokasi-lokasi kegiatan seperti Omah Pasinaon, Sentra Usaha Blangkon, Sanggar Sekar Jagad dan Wirawisata Goa Pindul terus dikondisikan.

Yudan menjelaskan, untuk maju ke tingkat nasional, Karang Taruna Bejiharjo melakukan kegiatan-kegiatan dengan lebih intens seperti melakukan pembenahan untuk hal-hal yang kurang dari hasil evaluasi dan masukan-masukan dari tim penilai. Semua pembenahan dilaksanakan semaksimal mungkin agar menjadi lebih baik dan membawa nama baik DIY.

“Semoga dengan kekompakan kami, Karang Taruna Bejiharjo menjadi lebih maju dan mampu meningkat kesejahteraan masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat karang taruna yang lain untuk menjadi lebih baik,” jelasnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar