Kapolda: Generasi Muda Millenial Era Globalisasi Harus Berkarakter

oleh -
Apel Gelar Potensi Generasi Muda Bhayangkara Solidarity Camb 2018 Resimen Satmabhara dan Saka Bhayangkara Polda DIY. foto: ist.
iklan dispar
Apel Gelar Potensi Generasi Muda Bhayangkara Solidarity Camb 2018 Resimen Satmabhara dan Saka Bhayangkara Polda DIY. foto: ist.

PLAYEN, (KH),– Generasi muda sekarang merupakan generasi muda millenial yang hidup di era Globalisasi dan Digital. Memiliki banyak tantangan sehingga perlu dibentuk generasi muda yang berkarakter. Hal tersebut disampaikan Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si, Rabu, (5/9/2018).

“Selain berkarakter, generasi muda harus berwawasan kebangsaan, cinta NKRI, anti intoleransi, dan radikalisme, anti narkoba serta memiliki nilai juang yang tinggi,” tegas Kapolda saat menjadi Pembina Apel Gelar Potensi Generasi Muda Bhayangkara Solidarity Camb 2018 Resimen Satmabhara dan Saka Bhayangkara Polda DIY.

Pada kegiatan yang digelar di kawasan Goa Rancang Kencono, Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul tersebut pihaknya berharap pada kegiatan Satmabhara dan Saka Bhayangkara kedepan dapat turut serta ikut aktif dan memiliki andil dalam usaha pemeliharaan Kamtibmas.

“Serta mampu mencetak generasi muda yang taat hukum, peduli, dan mampu menjalankan fungsi Kepolisian di tengah masyarakat,” harap Kapolda.

Apel Gelar Potensi Generasi Muda Bhayangkara Solidarity Camb 2018 Resimen Satmabhara dan Saka Bhayangkara Polda DIY yang digelar mengusung tema ‘Generasi Unggul Berkarakter’.

Setidaknya sekitar 300 peserta apel yang terdiri dari Resimen Satmabhara dan Saka Bhayangkara Polda DIY terlibat pada kegiatan tersebut. Dalam waktu bersamaan juga dilakukan penyerahan bantuan kursi roda dan sembako kepada warga Desa Bleberan.

Sejumlah tokoh, seperti Dandim 0730/ Gunungkidul, Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y, S.Sos, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuadi, SH, SIK, MH, para Kapolres Jajaran Polda DIY, Rektor Universitas Widya Mataram, Ketua Stipram, Suhendroyono, SH MM M.Par CHE serta Forkompimda Gunungkidul juga turut serta hadir pada agenda apel yang selesai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut. (Kandar)

Komentar

Komentar