Peringati Hari Bhayangkara, Polda DIY Gelar Tabur Bunga dan Baksos

oleh -710 Dilihat
oleh
Tabur bunga
Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Polda DIY menggelar tabur bunga dan menyalurkan bantuan sosial di kawasan Pantai Sadeng. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL,(KH),– Kepolisian Daerah (Polda) DIY menggelar peringatan Hari Bhayangkara ke- 78. Peringatan diantaranya diisi dengan upacara tabur bunga di Pantai Sadeng di Girisubo, Gunungkidul, Senin (24/6/2024).

Karolog Polda DIY Kombes Pol Kurdi, S.I.K menyampaikan, selain tabur bunga, dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan baksos.

“Kami mengenang jasa para pahlawan, diantaranya pahlawan Bhayangkara yang telah gugur,” kata dia usai upacara.

Dia berharap, institusi Polri dapat mewarisi semangat juang para pahlawan. Sehingga kinerja institusi Polri semakin hari semakin baik.

Upacara tabur bunga berlangsung selama sekitar dua jam. Beberapa unit kapal Polairud dikerahkan untuk mengantarkan Kombes Pol. Kurdi menabur bunga di depan dermaga Sadeng. Puluhan anggota Polda DIY lantas ikut serta menabur bunga dari dermaga.

“Kami juga bagi ratusan paket sembako bagi nelayan,” imbuhnya.

Dia berharap, bantuan sembako dapat meringankan beban nelayan yang beberapa hari terakhir tidak dapat menangkap ikan karena belakangan gelombang cenderung tinggi. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar