Kapan Waktu yang Tepat untuk Mancing Karangan?

oleh -
Memancing Karangan. Foto : Rado
iklan dispar
Mancing di laut dengan sistem Karangan. Foto : Rado
Mancing di laut dengan sitem Karangan. Foto : Rado

GIRISUBO,(KH) — Memancing merupakan hobi yang paling banyak disukai kaum pria dan hanya sebagian kecil wanita yang menyukai hobi ini. Memancing di laut ada tiga macam yaitu pasiran, karangan, perahu.

Mancing karangan adalah memancing yang dilakukan di batu karang dengan ketinggian tertentu,kebanyakan karang yang dipilih yang menjorok ke tengah laut. Ikan yang berada di dasar laut menjadi incaran para pemancing karena kekuatan ikan yang tinggal di karang jauh lebih kuat tarikannya. Selain ikan yg bertenaga besar, di dasar karang terdapat bermacam jenis ikan.

Kapan waktu yang tepat untuk memancing karangan? Sebelum berangkat memancing pastikan anda mendapat info kondisi air laut terlebih dahulu dengan cara melihat prakiraan gelombang laut BMKG atau jika ingin tepat,anda dapat menghubungi teman yang tinggal di sekitar laut.

Waktu yang tepat untuk mancing karangan adalah ketika musim penghujan, dikarenakan saat musim penghujan kondisi air laut hangat tidak dingin seperti musim kemarau. Ketika air laut hangat akan banyak ikan yang berkumpul, selain musim penghujan hendaknya memancing saat waktu sore sampai malam hari. Ikan besar atau monster biasanya akan keluar saat sore hingga malam hari untuk mencari makanan.

Keselamatan merupakan hal yang terpenting saat memancing karangan karena dilakukan saat malam hari, jika tidak tahu tentang karakter gelombang laut usahakan membawa pemandu warga sekitar pantai yang lebih hafal akan karakter gelombang laut.Pemandu akan mendampingi dan sekaligus membawa barang atau bekal selama memancing. (Rado/Bara).

Komentar

Komentar