Kapal Sekoci Hilang Kontak, Hasil Penyisiran Ditemukan Puing

oleh -
Kecelakaan laut
Petugas SAR Satlinmas Wilayah I Yogyakarta menemukan puing kapal. (dok. SAR Satlinmas wil. I)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I Yogyakarta di Gunungkidul tengah mencari kapal sekoci yang hilang kontak. Kapal Sekoci bernama Mandala Putra sebelumnya menempuh perjalanan laut dari Malang, Jawa Timur menuju Cilacap.

Koordinator Satlinmas Rescue Wilayah I, Sunu Handoko mengabarkan, anggotanya menerima laporan pada Minggu, (1/5/2022).

“Pada hari Rabu, 27 April 2022 Pukul 21.00 WIB Kapal berangkat dari Sendang biru, Malang , Jawa Timur, dengan tujuan ke Cilacap. Informasi terakhir melalui Chat WhatsApp dari Anak Buah Kapal (ABK) pada hari Jumat, 29 April 2022 Pukul 02.45 WIB. Melalui chat diinformasikan bahwa kapal mengalami panas mesin sehingga harus dilakukan pendinginan di tengah Pantai Baron,” papar Handoko menjelaskan kronologi, Senin, (2/5/2022).

Lanjut dia, beberapa saat kemudian ABK sudah tidak bisa dihubungi lagi hingga saat ini.

Kapal tersebut berisi tiga orang. Antara lain Anggi Pratama (19) warga Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul selaku Tekong, dan dua warga dari Cilacap, Jawa Tengah, yakni Riki (21) serta Hendra (23) selaku ABK.

Handoko menambahkan, setelah menerima laporan, anggota SAR bersama beberapa nelayan menggunakan kapal sekoci milik nelayan melakukan penyisiran mengarah ke barat dari Pantai Sadeng. Sesampainya di depan Tebing Umbul sebelah barat Pantai Ngitun, ditemukan beberapa serpihan puing kapal dan diduga kuat serpihan tersebut adalah serpihan kapal yang hilang kontak.

“Tim SAR dan Nelayan masih melakukan penyisiran, hingga sampai saat ini hanya ditemukan puing kapal yang diduga kuat adalah puing kapal yang hilang kontak,” tukasnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar