Kandang Kambing Milik Warga Karangmojo Terbakar

oleh -
Petugas Damkar dan warga baru saja memadamkan api yang membakar kandang. (foto: istimewa)
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

KARANGMOJO, (KH),– Kandang kambing milik Roni Asmoro (43) warga Grogol IV,  Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul terbakar, Sabtu (20/2/2021) malam.

Kapolsek Karangmojo, Kompol Sunaryo menginformasikan, musibah kebakaran terjadi akibat perapian yang dibuat oleh istri Roni, sakinah (42). Perapian di dekat kandang ternak tersebut dibuat dengan tujuan untuk mengusir serangga. Sayangnya, api menjalar ke tumpukan kayu yang berada di dalam kandang.

“Pukul 19.00 WIB diketahui kandang ternak terbakar. Pemilik sontak berteriak minta tolong,” kata Kompol Sunaryo.

Warga yang mengetahui ada kandang kambing terbakar kemudian berupaya mengevakuasi ternak. Bersamaan warga juga membunyikan kentongan ‘titir’ sebagai tanda ada kejadian darurat.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

Warga sekitar secara cepat kemudian merespon dengan melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Warga yang berdatangan segera menyemprot kandang dengan air menggunakan selang yang terhubung ke kran.

Tidak berselang lama, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) juga tiba di lokasi kejadian membantu upaya pemadaman si jago merah. Petugas damkar mengerahkan 2 unit mobil Damkar dan 1 mobil Tangki

Setelah beberapa saat api berhasil dijinakkan. 3 ekor kambing milik korban berhasil diselamatkan. “Peristiwa ini yang ke dua kali dalam beberapa waktu terakhir,” tukas Kompol Sunaryo.

Pihaknya menghimbau warga yang berniat membuat perapian di sekitar kandang agar lebih hati-hati. (Kandar)

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar