Kades Dlingo Pengajian di PP Al Hikmah

oleh -
iklan dispar

KARANGMOJO, Kabarhandayani– sebagai Wali Santri Mas Lurah Jaya Hadi Wardaya (41) abdi dalem Kraton Ngayogyakarta yang juga Kepala Desa Dlingo kabupaten Bantul, Minggu (28/09) memberikan pengajian Umum di PP Al Hikmah Sumberjo Karangmojo Gunungkidul. Pengajian dihadiri santri dan orang tua santri sekitar 300 jamaah yang memenuhi ruang pertemuan PP Al Hikmah.
Dalam pengajiannya, Bahron Hadoyo, Kades Dlingo (Mas Lurah) Jaya Hadi Wardaya, mendukung wali santri menitipkan putra-putrinya di PP Al Hikmah. Anak saya kelas III SMP di PP Al Hikmah, keponakan kelas I SMP.
Saya mendukung karena di PP Al Hikmah ini,  mendidik, menyiapkan kader bangsa yang agamis. Agama Islam di Indonesia ini mencapai 80% , jumlah penduduk Indonesia, kalau ada 180 juta jiwa, 80% ada sekitar 150 juta warga beragama Islam.
Jumlah yang banyak tersebut masih dipermainkan oleh bangsa lain, bahkan orang Islam kalau tidak waspada, bagaikan riak-riak putih di samodra (dadi umpluk neng segara-jw). Maka memasukkan putra-putri kita ke Pondok tidaklah salah.
Bahron Handoyo sebelumnya menjadi penjahit yang terkenal di Dlingo, kemudian dipilih warga menjadi Kepala Desa (Kades) tahun 2012, karena didukung warga, program yang sudah direncanakan, mendapat dukungan semua  warga, termasuk dalam program penurunan jumlah warga miskin.
Desa Dlingo dua tahun berturut-turut mendapat  hadiah dari pemerintah; tahun 2013 mendapat hadiah Rp 16 juta, dan tahun 2014 mendapat hadiah Rp 15 juta. Keberhasilan warga Dlingo dilandasi selalu ingat sama Allah. Setiap mau bekerja kita mengucapkan Allahuakbar, Allah akan memberikan apa yang diminta umatnya.
Eko Suhartono mewakili Pimpinan PP Al Hikmah, menyampaikan terima kasih kepada  Kades Dlingo yang telah memberikan pengajian kepada Santri dan Wali Santri. Semoga memberikan dorongan kepada putra-putrinya untuk sukses di Pondok Pesantren,dan mau kuliah juga bisa.(Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar