Kader dan Simpatisan PAN Alihkan Dukungan Ke Immawan Wahyudi

oleh -
Deklarasi kader dan simpatisan PAN dukung Immawan Wahyudi. (istimewa)
kadhung tresno

WONOSARI, (KH),– Meski DPP PAN mengusung Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto pada Pilkada Gunungkidul 2020, ada sekelompok kader dan simpatisan PAN menggelar deklarasi dukungan kepada Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi, Minggu (15/11/2020).

Perwakilan kelompok Matahari Biru, Bardan Budi Santoso mengatakan, ada beberapa alasan atas keputusan tersebut.

“Melihat dinamika politik yang kami kaji dalam beberapa waktu terakhir sejak dimulainya tahapan kampanye Pilkada 2020, calon yang diusung oleh PAN Gunungkidul berdasarkan telaah kami dilapangan kurang mendapatkan respon positif dari masyarakat,” kata Bardan.

Bahkan menurutnya, banyak pihak yang menyayangkan kenapa PAN Gunungkidul tidak mendukung kadernya sendiri yang jelas-jelas mempunyai kinerja yang baik yaitu Immamwan Wahyudi.

“Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tersebut, kami dari kader dan simpatisan PAN Gunungkidul yang terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) dari 18 Kapanewon, tokoh-tokoh pendiri dan simpatisan mengalihkan dukungan kepada calon Bupati Nomor 2, Immawan Wahyudi-Martanti Soenar Dewi,” tegas dia.

Lanjutnya, biarpun pasangan nomor 2 diusung oleh Partai Nasdem, tapi pihaknya meyakini sosok Immawan Wahyudi adalah kader PAN tulen yang merupakan pendiri PAN DIY. Bahkan pernah menduduki anggota DPRD DIY serta ketua DPW PAN DIY dua periode.

“Berkaitan kekaderan Immawan Wahyudi kami tidak meragukan sama sekali. Selain itu Immawan Wahyudi adalah sosok yang jujur, bersih dan berpengalaman dalam memimpin di birokrasi dan mampu bekerjasama baik dengan legislatif karena pengalaman dua periode menjadi anggota DPRD DIY. Selain itu kekaderan Immawan Wahyudi di Persyarikatan Muhammadiyah juga menjadi pertimbangan serius kami,” papar Bardan.

Pihaknya mengaku mendapatkan banyak saran dan masukan dari tokoh-tokoh Muhammadiyah baik pada tingkat daerah, cabang dan juga ranting, agar memberikan dukungan ke Immawan Wahyudi. Dia mengaku mulanya masih tegak lurus dan mendukung penuh dengan keputusan partai, tetapi karena melihat perkembangan dan dinamika politik akhir-akhir ini, memutuskan untuk mendukung pasangan Immawan Wahyudi-Martanti Soenar Dewi.

Pihaknya siap atas segala konsukwensi organisasi karena perbedaan pandangan politik tersebut. “Kami menyadari dengan sepenuhnya. Karena pertimbangan kami adalah kebaikan dan kemashlahatan bagi warga Gunungkidul, tentu saja kami harus melihat hal tersebut sebagai pertimbangan utama,” kata Bardan lagi.

Sebab, ia meyakini tujuan berpolitik dan masuk dalam wadah PAN Gunungkidul adalah untuk memberikan kemashlahatan bagi warga Gunungkidul, bukan semata-mata kepentingan pribadi ataupun golongan. (Kandar)

Komentar

Komentar