Kabar Baik: 4 hari Berturut Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Di Gunungkidul

oleh -
Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty. (KH/ Kandar)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

GUNUNGKIDUL, (KH),– Empat hari terakhir, sejak Sabtu, (23/05/2020) hingga Selasa, (26/05/2020), tak terdapat penambahan kasus positif COVID-19 di Gunungkidul.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty melaporkan, penambahan kasus terakhir yang dikeluarkan Sabtu, (23/5/2020) lalu ada dua kasus positif.

Dua warga tersebut, salah satunya merupakan perempuan berusia 52 tahun warga asal Semanu. Kasus ini masih berkaitan dengan klaster Indogrosir. Sementara yang ke-2 merupakan laki-laki berusia 20 tahun warga asal Playen. Ia merupakan pekerja migran dari Italia.

iklan kejari

“Warga terkonfirmasi Covid-19 selama 4 hari terakhir jumlahnya tetap sebanyak 37 kasus. Yang sembuh 25, dalam perawatan 11 dan meninggal dunia ada 1 kasus,” rinci Dewi.

Namun demikian, Orang Tanpa Gejala (OTG) yang reaktif terhadap Rapid Test cukup banyak, yakni mencapai 258 orang.

Sementara itu, telah dilakukan pengambilan spesimen dari 331 warga Gunungkidul. Hasilnya, 255 diantaranya negatif. “Masih dalam proses pengujian sebanyak 39 orang,” ujar Dewi menambahkan.

Data lain yang disampaikan, saat ini masih terdapat 4 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dirawat. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat ada 3 orang. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar