Jumbara VI PMR PMI Resmi Dibuka’, ‘jumbara-vi-pmr-pmi-resmi-dibuka

oleh -
iklan dispar

PALIYAN,kabarhandayani—Wakil Bupati Gunungkidul, Drs Immawan Wahyudi MH resmi membuka pelaksanaan Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (JUMBARA PMR), Kamis, 25/9/2014.
Ratusan peserta kontingen perwakilan dari 18 kecamatan se-Gunungkidul memadati halaman Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AD Paliyan pada acara upacara pembukaan. Hadir dalam upacara, pengurus PMI Pusat bidang Relawan dan PMR H Muhammad Muas, Kadisdikpora Gunungkidul, Sekertaris PMI Kabupaten, CB Supriyanto, Koramil Paliyan, Camat Paliyan dan tamu undangan lainnya.
Di sela acara CB Supriyanto menyampaikan, kegiatan yang digelar kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu; sebagai rangkaian acara HUT PMI, maka pada sisi kegiatan sangat padat dan berkualitas.
“selain banyak agenda, karena akhir-akhir ini demam pawai, maka setelah upacara pembukaan, seluruh peserta akan melaksanakan pawai menuju Kantor Camat Paliyan lalu kembali lagi,” ujarnya.
Dalam sambutan, Ketua pelaksanaan Jumbara PMR, Bahron Rosyid, SPd MM memaparkan rincian kegiatan selama empat hari ke depan, diantaranya; Kegiatan Jumpa meliputi traveling, kepalangmerahan, lomba cerdas cermat,  dan foto kemanusiaan. Kegiatan bhakti meliputi sosialisasi Ayo Siaga Bencana, Kunjungan lokasi industry, dan bhakti sosial.
Sedangkan Kegiatan Gembira meliputi pawai peserta Jumbara, melukis tong sampah, pentas seni, drama/pentas  kreasi, paduan suara , olah raga Persahabatan (senam masal, wall volly, kipas balon ), Kunjungan Kontingen, dan Yel-yel Persahabatan.
Terakhir Kegiatan Pengembangan Kapasitas diisi dengan Workshop Manajemen PMR, latihan singkat jurnalistik/penyiar radio, simulasi PHBS, sarasehan KESPRO, NAPZA, AIDS, DORAS, dan Konferensi Remaja (FORPIS).
“Dari 776 peserta yang terbagi ke dalam 18 kontingen, kita siapkan beberapa penghargaan berupa Trophy tetap dari PMI DIY dan Kabupaten untuk kategori juara umum dan juara per kegiatan,” tukasnya. (Kandar/Tty)

Komentar

Komentar