Joko Prasetyo, Novita, dan Wahyudi Lolos Ujian Perangkat Desa Giring

oleh -
Ujian perangkat Desa Giring. Foto : Atmaja
iklan dispar
Ujian perangkat Desa Giring. Foto : Atmaja
Ujian perangkat Desa Giring. Foto : Atmaja

PALIYAN,(KH) — Ujian Kepala Urusan Umum (Kaur Umum) dan staf perangkat Desa Giring telah selesai dilaksanakan. Dari 8 peserta yang mengikuti seleksi, terpilih Joko Prasetyo sebagai Kaur Umum, serta Novita Vidyasari dan Wahyudi sebagai staf perangkat desa.

Untuk posisi Kaur Umum diisi oleh A. Joko Prasetya yang berhasil unggul atas tiga peserta lainnya. Ia mendapatkan nilai 81.35 dan mendapatkan rangking pertama.

Pada bagian staff perangkat desa terdapat dua nama yang berhasil lolos seleksi ujian. Dua nama tersebut diantaranya, Novita Vidyawati peserta asal Padukuhan Kendal dengan mendapatkan nilai 92.5, sementara Wahyudi peserta asal Padukuhan Gunug Dowo mendapatkan nilai 90.7.

Ketua Panitia Ayub Sunarto mengatakan, ujian berjalan dengan lancar dan masing-masing peserta dapat mengerjakan soal dengan tepat waktu. Ia menambahkan dari soal yang diujikan kali ini meliputi ujian tertulis, wawancara dan ujian praktek.

“Pada ujian tertulis, peserta diberi berbagai macam pertanyaan umum. Dilanjutkan dengan wawancara yang di dalamnya terdapat pertanyaan yang berkaitan dengan pengetahuan desa. Terakhir ujian praktek peserta diberi tugas untuk bisa mengoprasikan Microsoft Word dan Excel,” jelasnya.

Sementara itu Plt Kades Desa Giring H Riyadi berharap, ketiga perangkat baru yang telah lulus ujian mampu bekerjasama dengan perangkat lain. Terlebih perangkat baru yang masih berusia muda diharapkan mampu memberi warna perubahan positif bagi kemajuan Desa.

“Kebetulan peserta yang mengikuti ujian sebagian besar berusia muda. Ini merupakan hasil positif karena antusias anak muda masih cukup baik untuk membangun Desa menjadi lebih baik,” pungkas Riyadi. (Atmaja).

Komentar

Komentar