Jemaat GKJ Kemadang Ucapkan Selamat Idul Fitri

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani,– Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, jemaat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kemadang Kecamatan Tanjungsari memberikan ucapan selamat hari raya bagi umat muslim yang sedang merayakan hari raya Idul Fitri. Ucapan selamat dilakukan melalui serangkaian tulisan pada sebuah baner yang terpampang di depan gereja.
Kepada KH, Pendeta GKJ Kemadang Christiana Riyadi menuturkan, ucapan selamat hari raya ini merupakan bentuk ungkapan kebahagiaan dan kerukunan antar umat beragama,  khususnya di Desa Kemadang. Kerukunan umat beragama, menurutnya adalah sebuah kebahagiaan dalam menjalani hidup.
“Yang paling mendasar adalah rasa kebahagiaan kita dalam peribadatan, artinya kami juga ikut merasakan kebahagiaan umat lain yang bisa beribadah,” jelasnya, Senin (4/8/2014).
Christiana melanjutkan, ucapan selamat semacam ini telah dilakukan GKJ Kemadang selama 3 tahun terakhir ini. Selain ucapan selamat  Idul Fitri, gereja ini juga  mengucapkan ucapan selamat kepada umat penganut agama-agama lain.
“Kalau yang komunitasnya banyak,  ya memang saat Idul Fitri. Tapi, sebenarnya untuk agama apa pun,” imbuhnya.
Ucapan selamat hari raya ini mewakili ratusan jemaat yang sering melakukan peribadatan di GKJ Kemadang. Selama ini, kerukunan umat beragama di Desa Kemadang terjalin dalam keharmonisan.
“Toleransi di Desa Kemadang sangat baik. Bahkan, kemarin waktu acara syawalan kita juga diundang kok,” pungkasnya.(Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar