Jelang Pilpres Polres Gunungkidul Waspada Teroris

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandanyai.– Wakapolres Gunungkidul Kompol Irwan Setyawan mengatakan untuk meningkatkan keamanan menjelang pilpres, dan saat berlangsungnya kampanye terbuka pemilu presiden 9 Juli 2014, sebanyak 925 anggota Polres Gunungkidul, dan 2 Kompi Anggota Polda disiagakan di Gunungkidul.

“Pengamanan saat pemilihan presiden (Pilpres) tidak jauh beda dengan pengamanan pemilu legislatif (Pileg), kita menganggap tidak ada titik rawan dari 1989 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Gunungkidul,” kata Kompol Irwan Setyawan kepada wartawan seusai apel siaga di Mapolres Gunungkidul, Senin (2/6/2014).

Meski tidak ada titik rawan lanjut Kompol Irwan, pengamanan ekstra tetap akan dilaksanakan utamanya di daerah Semin yang berbatasan langsung dengan daerah Sukoharjo. “Kita mengantisipasi indikasi adanya terorisme di daerah tersebut, karena sering muncul aliran-aliran yang miring,” jelas Irwan.

Irwan menambahkan operasi cipta kondisi yang selama ini dilaksanakan oleh Polres Gunungkidul diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi saat pilpres berlangsung. Sehingga pelaksanaan pilpres dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar