Jelang Lomba Tingkat Provinsi, SDN Jetis 1 Giat Berlatih

oleh -
iklan dispar

SAPTOSARI,(KH).–Berkat prestasi dalam berbagai kejuaraan drum band tingkat kabupaten, SDN Jetis 1 Saptosari maju ke tingkat provinsi dalam kategori lomba yang serupa, yaitu Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) dan Lomba Ketepatan dan Ketahanan Tubuh (LKKB).
Peserta yang lolos ke tingkat provinsi merupakan 5 besar yang juara di tingkat kabupaten. Salah satu dewan guru yang ikut melatih, Suprihantoro SPd mengungkapkan, SDN Jetis 1 sendiri merupakan juara umum di Kabupaten Gunungkidul pada lomba LBJP dan LKKB, sehingga berhak bersaing ke tingkat provinsi.
“Untuk menyongsong lomba pada 16 November mendatang, bersama dewan guru yang lain, kita ajak siswa berlatih secara rutin seminggu 4 kali latihan,” katanya, Jum’at (24/10/2014).
Ia bersama dewan guru yang lain memiliki target agar prestasi lebih meningkat dari tahun lalu. Pada ajang lomba yang sama pada tahun 2013, siswa-siswi SDN Jetis 1 mampu bertengger di urutan ke-2 tingkat provinsi.
Ia mengaku, kekompakan masih menjadi PR yang harus terus ditekankan kepada 19 siswa personil drum band. “Tidak kalah penting, ketahanan fisik menjadi prioritas kami dalam berlatih, bahkan sengaja kami mengadakan latihan pada siang hari,” akunya.
Menurutnya, bukan tidak mungkin siswa-siswinya tersebut dapat membawa pulang membawa piala terhormat, sebab kelemahan tahun lalu menjadi materi prioritas pada setiap latihan yang digelar.
Personil drumb band yang berasal dari seleksi kelas 4 hingga kelas 6 tersebut begitu semangat ketika melaksanakan latihan. Mereka nampak serius dan antusias memainkan alat musik yang dipegang masing-masing demi mengejar kemenangan pada lomba yang nanti akan dilaksanakan di Stadiun Sultan Agung Bantul. (Kandar/Jjw)

Komentar

Komentar