Belum Genap Sebulan, Tangga Pantai Wediombo Rusak

oleh -
iklan dispar

GIRISUBO,(KH).– Tangga menurun ke Pantai Wediombo telah direnovasi selama beberapa bulan dan rampung sekitar awal bulan Oktober. Tapi sangat disayangkan belum genap sebulan setelah selesai direnovasi keadaan tangga sudah rusak.
Beberapa bagian sudah pecah, retak bahkan ada yang ambrol. Menurut warga setempat, pembangunan renovasi dilakukan sebelum bulan puasa, dan baru selesai awal Oktober ini.
Tangga menurun Pantai Wediombo dibuat lebih memanjang dan diberi besi pegangan untuk keselamatan pengunjung.
Dari pengamatan di lapangan, tampaknya proses renovasi terlihat dilaksanakan oleh pelaksana pekerjaan secara asal-asalan. Banyak bagian yang rusak, padahal belum genap sebulan proyek ini selesai. “ Kayaknya kurang semen mas, akeh sing wes rusak ambrol,” ungkap salah seorang penduduk di sekitar lokasi yang tidak mau disebutkan namanya.
Proyek renovasi ini sebenarnya sangat bagus dan telah memikirkan keselamatan wisatawan dengan dibuatnya pegangan tangan di pinggir tangga. Untuk tangga menurun Pantai Wediombo di bagian barat juga dibuat jalur khusus untuk pengguna kursi roda. Namun, menurut penduduk sekitar dirasakan kurang nyaman karena tangga terlalu curam dan jalannya sangat licin. Sedangkan dari tangga menuju pantai jalannya masih batu bercampur tanah.
Warga berharap kepada dinas terkait agar melakukan pengawasan secara langsung kepada pelaksana pekerjaan jika melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana. (Rado/Jjw)

Komentar

Komentar