Jelang Akhir Tahun, Beberapa Proyek Fisik Belum Selesai Dikerjakan

oleh -
iklan hut ri multazam

s-vurveApril09WONOSARI, (KH)— Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul memiliki banyak tugas yang belum diselesaikan menjelang tutup tahun 2015. Sedikitnya ada dua proyek pembangunan berbentuk fisik yang diperkirakan tidak bisa selesai tepat waktu. Dua proyek tersebut masih dalam proses pengerjaan yang hingga kini baru mencapai 60%.

Selain dua proyek fisik ada beberapa pengerjaan yang belum selesai dikerjakan. empat proyek yang terancam tidak tetap waktu antara lain pembangunan Pagar Rumah Sakit Tipe D Saptosari dan Tugu Selamat Datang di wilayah perbatasan Semin-Sukoharjo, Jembatan Comberan Desa Semanu, dan Tugu Selamat Datang di perbatasan Ngawen-Klaten.

Keterangannya, pembangunan Pagar RS Tipe D Saptosari baru mencapai sekitar 50 %. Sementara, Tugu Selamat Datang Semin- Sukoharjo, pembangunanya baru mencapai 59 persen. Lainnya, pembangunan Jembatan Comberan baru mencapai 80 persen.

Kepala DPU Gunungkidul, Edy Praptono menjelaskan, sudah melakukan sejumlah evaluasi dari semua proyek pembangunan fisik yang dilaksanakan melalui APBD perubahan.

“Usai dievaluasi ada empat proyek yang terancam mundur,” katanya, Selasa (15/12/2015).

Keterlambatan ini menurut Edy terjadi karena beberapa hal. Mulai dari lokasi proyek yang berada di medan berat, terkendala pembebasan lahan hingga permasalahan DED.

Dengan sisa waktu tahun anggaran yang hanya berkisar dua pekan ini dinas meminta kepada seluruh rekanan untuk bisa memaksimalkannya. (Maria Anjani)

Komentar

Komentar