Jalur Utara Wisata Gunungkidul Harus Diperhatikan

oleh -
Jembatan Watusigar. Foto : Hari
iklan dispar
Jembatan Watusigar. Foto : Hari
Jembatan Watusigar. Foto : Hari

NGAWEN, (KH) — Dengan semakin ramainya wisatawan berbondong-bondong datang ke Gunungkidul dari berbagai arah; salah satunya dari utara yang melewati Kecamatan Ngawen. Biasanya wisatawan dari Klaten dan sekitarnya memilih lewat Ngawen, karena lebih cepat. Akan tetapi di salah satu ruas jalan; lebih tepatnya ruas jembatan watusigar yang berada di Desa Watusigar, kurang mendukung.

Jembatan yang cukup panjang ini terlalu sempit, sehingga mobil harus bergantian untuk melewati jembatan ini. Bahkan, 1 mobil saja tidak bisa berpapasan dengan sepeda motor dari arah berlawanan, karena terlalu sempit dan berbahaya. Hal ini diperparah, ketika Hari Sabtu dan Minggu. Di jembatan ini sering terjadi kemacetan cukup panjang; baik itu kendaraan pribadi pulang dari bekerja, maupun bis pariwisata yang sering melewati jembatan ini.

Barji, Camat Ngawen membenarkan hal ini saat ditemui di kantornya, Kamis (23/4/2015). Bardi menjelaskan, sudah banyak yang mengeluhkan dan mengusulkan pelebaran jembatan, agar tidak terjadi kemacetan terus menerus.

“Kita sudah tampung keluhan keluhan masyarakat, dan juga sudah melaporkan hal ini ke dinas terkait. Semoga secepatnya mendapat titik terang dan kemacetan di jembatan Watusigar bisa segera diatasi,” pungkas Barji.

Saat ini wisatawan yang melewati Ngawen cukup banyak. Tidak menutup kemungkinan kalau jembatan dan jalan jalan lain dibenahi yang bisa menambah wisatawan untuk datang ke Gunungkidul lewat jalur utara.(Hari)

Komentar

Komentar