Jalan Yogya-Wonosari Kerap Terjadi Kecelakaan, Relawan dan Polsek Patuk Pasang P3K

oleh -
Yogya-wonosari
Pemasangan kotak P3K di jalur Yogya-Wonosari oleh RKJR. (ist)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Jalur utama masuk Gunungkidul, Jalan Yogya-Wonosari kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Faktornya beragam, diantaranya selain kondisi jalan naik turun serta berkelok, lalu lintas di jalur tersebut memang cukup padat.

Kecelakaan lalu lintas yang cukup sering itu, melahirkan komunitas yang bergerak menjadi relawan penanganan bersama petugas kepolisian, bernama Relawan Kecelakaan Jalan Raya (RKJR).

RKJR kemarin, Senin (17/172022) bersama Polsek Patuk memasang kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) guna penanganan kecelakaan yang optimal dan efektif.

“Sudah kami rencanakan agak lama, namun baru terealisasi sekarang dengan dukungan Polsek Patuk. Sementara kami pasang di 4 titik,” kata Ketua RKJR, Ngadija.

Ngadija menhungkapkan, gagasan pemasangan kotak P3K muncul karena ruas Jalan Yogya-Wonosari rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Terutama di kawasan Kali Pentung. Kami harap pengendara sangat berhati-hati. Dukungan dari semua pihak sangat kami butuhkan terutama dalam meminimalisir kecelakaan,” jelas dia.

Kapolsek Patuk Kompol Sumadi mengapresiasi inisiatif RKJR memasang kotak P3K.

“Komunitas relawan ini juga aktif terjun ketika terjadi kecelakaan di sepanjang jalur Yogya-Wonosari,” ujar Kompol Sumadi.

Dalam kesempatan yangbsama, Kanit Lantas Polsek Patuk AKP Kusnan Priyono menghimbau kepada pengendara agar waspada saat melintas di jalur Yogya-Wonosari.

“Angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Yogya-Wonosari di wilayah Patuk terbilang tinggi. Dalam kurun September-Desember 2021 saja, tercatat sekitar 15 kejadian,” terang dia.

Bahkan, dari 15 kecelakaan itu ada 7 korban meninggal dunia. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar