Jalan Penuh Lubang Petani Khawatir Jika Panen

oleh -
Kondisi jalan. Foto : Kandar
iklan dispar
Kondisi jalan.  Foto : Kandar
Kondisi jalan. Foto : Kandar

WONOSARI, (KH) — Keberadaan jalan tembus antara Desa Siyono dan Desa Siraman kondisinya rusak parah. Selain bergelombang, terdapat banyak lubang. Saat musim hujan seperti sekarang ini jalan tersebut tergenang air.

Jalan yang membelah lahan pertanian warga setempat, merupakan sarana penting bagi petani. Ketika musim panen, jalan tersebut memudahkan warga mengangkut hasil panen dari ladang ke rumah.

Menurut penuturan Sile, salah satu warga yang memiliki sawah di area setempat, jalan tersebut terakhir diperbaiki pada Tahun 2013. “Ya seperti ini, kini sudah parah,” ujarnya, (14/1/2015).

Sile menilai, selain landasan aspal yang kurang baik, pada beberapa bagian tidak dibuat talud. Banyaknya kendaraan bermuatan berat melewati jalur tersebut menambah cepatnya kerusakan .

“Truk pasir sering melalui jalan pintas ini. Selain itu, ketika hari pasaran wage, banyak truk pengangkut sapi juga lewat sini,” tambahnya.

Sile menyayangkan kondisi jalan tersebut. Ketika musim panen tiba, hal itu akan mengganggu kelancaran transportasi. “Kira-kira pertengahan Maret mulai panen, tidak terbayang sulitnya nanti,” keluhnya. (Kandar/Tty)

Komentar

Komentar