IPG Meriahkan FKY 2014 dengan Pameran

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, kabarhandayani— Pada pelaksanaan Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) yang akan berlangsung di Gunungkidul 3 September mendatang, Ikatan Perupa Gunungkidul (IPG) akan mengadakan pameran seni rupa di bekas kantor Dinas Pariwisata.
Salah satu anggota IPG, Agus Riyadi menyampaikan, komunitasnya akan berkontribusi dengan pameran seni rupa selama satu minggu. “Pembukaan tanggal 3 lalu selesai tanggal 9 September, dengan peserta pameran sebanyak 23 seniman,” ujarnya Senin, 1/9/2014.
Ia menambahkan bahwa IPG telah berjuang selama kurang lebih 3 tahun. Selama ini komunitasnya merasa belum mendapat perhatian dari Pemkab. Kali ini, Pemkab telah memberi ruang untuk IPG berekspresi dengan mengadakan pameran.
Pada pameran tersebut setiap peserta akan menampilkan minimal satu karya, “Perkiraan ada 30-an karya yang akan dipajang,” jelasnya.
Pelaksanaan pameran tersebut terselenggara berkat adanya dana dari Pemda dengan jumlah sekitar 32 juta.
Dengan terselenggaranya pameran, ia berharap adanya apresiasi yang berlanjut dari Pemkab maupun masyarakat. Di Gunungkidul hingga saat ini, pelaku seni khususnya perupa, masih eksis dan terus berkarya.
“Semoga taman budaya segera terealisasi,” harapnya. (Kandar/Tty)

Komentar

Komentar