Infak Mengalir, Gedung Islamic Center Playen Segera Dibangun

oleh -
Suasana pengajian Ahad Pon PDHI di Playen. KH/ Sarwo
iklan dispar
Suasana pengajian Ahad Pon PDHI di Playen. KH/ Sarwo

PLAYEN, (KH)— Jamaah pengajian Ahad Pon PDHI Yogyakarta membludak saat menghadiri pengajian yang dipusatkan di Padukuhan Sumberejo, Desa Ngawu, Kecamatan Playen, Minggu, 8/1/2016). Pada kesempatan tersebut Drs H Adiriyanto selaku panitia dari Surabaya, menyerahkan bantuan dana sebanyak Rp. 160 juta.

Rencananya, bantuan dana itu  akan digunanakan untuk pembangunan Islamic Center Playen. Beberapa fasilitas yang direncanakan dibangun diantaranya; masjid, ruang kelas, toko dan 2 tempat wudlu. Namun berdasar rencana anggaran dana tersebut belum mencukupi.

Dalam uraian tausiyahnya, Drs H Sunardi Syahuri mengajak jamaah untuk sedekah. Sedekah menurutnya sebagai bekal mati yang baik. “jangan jadi orang mati dengan penuh dosa, kita semua bakal mati, maka mari kita mencari bekal terbaik sebelum meninggal,” ajaknya

Jamaah merespon ajakan tersebut dengan ikut bersedekah untuk pembangunan Islamic Center Playen tersebut. Tidak berlangsung lama infak terkumpul lebih dari Rp. 65 juta. jumlah tersebut diluar infak yang dimasukkan oleh jamaah ke dalam kardus infak.

Secara terpisah ketua Panitia Pengajian Ahad Pon Islamic Center PDHI Playen, Drs H Rahmat Basuki SH.MT, menyampaikan terima kasih kepada para jamaah yang rela memberikan bantuannya untuk pembangunan Islamic Center PDHI Playen yang menempati tanah seluas 2000 meter persegi.

Rahmat juga merasa gembira, jamaah yang datang jauh melebihi target. Jumlah jamaah pengajian yang hadir mencapai 4 ribu. Mereka berasal dari PDHI Sleman, Bantul, Kulonprogo, Yogyakarta dan Gunungkidul, bahkan ada yang datang dari PDHI Klaten. (Sarwo)

Komentar

Komentar