Immawan Klaim Dapat Restu Muhammadiyah Untuk Maju Jadi Calon Bupati

oleh -
Pertemuan Immawan Wahyudi dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah DIY. (istimewa)
iklan dispar

YOGYAKARTA,(KH),– Wakil Bupati Gunungkidul melakukan pertemuan silaturahmi dengan tokoh dan pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta, Selasa, (04/08/2020). Kedatangan Immawan ke kantor PWM di kawasan Gedongkuning Yogyakarta tersebut untuk silaturohmi dan meminta arahan dari tokoh-tokoh PWM terkait rencana pencalonannya sebagai Bupati Gunungkidul melalui partai Nasdem pada Pilkada tahun 2020.

Immawab tidak membantah bahwa tokoh -tokoh PWM secara tersirat memberikan restu kepadanya untuk maju menjadi calon Bupati Gunungkidul walaupun tidak melalui PAN, partai yang telah membesarkan namanya.

“Saya diterima oleh pimpinan dan tokoh – tokoh PWM. Yang pertama silaturohmi ada senior dan junior saya. Mereka harus saya sowani, mintai nasehat serta saran evaluasi dan kritikannya,” ujar mantan Ketua DPW PAN DIY itu.

Dengan mendapatkan restu dari organisasi besar Islam di Indonesia itu, menjadikannya lebih percaya diri untuk maju sebagai Calon Bupati melalui partai besutan Surya Paloh itu.

“Pertemuan sangat bersahabat,” imbuhnya.

Restu dari PWM tersebut akan berdampak pada basis masa mulai dari tingkat daerah hingga ranting kader. Arah dukungan kepada para kader Muhammadiyah di tingkat ranting bakal menjadi lumbung suara dan tak bisa dipandang remeh oleh kandidat calon lain. Dia menyebut, pihaknya harus menyampaikan apa yang sudah dilakukan dan mendengarkan arahan dari PWM Yogyakarta. Wakil Bupati dua periode itu juga mengutarakan perkembangan politik di Gunungkidul khususnya terkait pencalonannya sebagai Bupati dari partai Nasdem.

“Apa yang dibawa oleh Mbah Bardi (Ketua DPW Nasdem) ditanggapi positif oleh Ketua Umum Nasdem bapak Surya Paloh,” terang Immawan.

Dengan suasana yang bersahabat saat silaturohmi dengan pengurus PWM Yogyakarta, diakuinya bakal menjadi energi dan penyemangat serta menguatkan motivasinya untuk bekerja lebih keras dan bermanfaat bagi warga masyarakat Gunungkidul.

“Saya sampaikan data yang dikerjakan dari partai Nasdem, dalam bentuk survei kerja pollitik yang sudah digalang,” tandasnya. (Red/r)

Komentar

Komentar