Kasus COVID-19 Gunungkidul Tambah 4, Diantaranya Bocah 2 Tahun

oleh -
ilustrasi.
iklan dispar

WONOSARI, (KH),— Kasus positif COVID-19 di Gunungkidul kembali bertambah. Laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Rabu, (5/8/2020) terdapat 4 kasus baru.

Kepala Dinkes, Dewi Irawaty mengungkapkan, kasus baru diantaranya dialami laki-laki usia 28 tahun. Yang bersangkutan merupakan warga Gedangsari. Ia terpapar karena memiliki riwayat kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

“Lainnya, perempuan usia 23 tahun asal Gedangsari. Punya riwayat kontak dengan terkonfirmasi positif sebelumnya,” jelas Dewi.

Selain itu, terdapat pula warga Purwosari yang masih anak-anak berusia 2 tahun terkonfirmasi positif hari ini. “Kasus anak-anak ini dalam pelacakan,” terang Dewi.

Kasus positif yang terakhir untuk hari ini dialami laki-laki berusia 26 tahun warga asal Kapanewon Ponjong. Riwayatnya, pernah kontak dengan warga yang sebelumnya positif.

Selain laporan penambahan kasus, Dinkes juga menyampaikan adanya pasien COVID-19 di Gunungkidul yang hari ini sembuh.

“Yang sembuh ada 5 orang,” terang Dewi.

Adapun total pasien sembuh hingga saat ini berjumlah 90 orang. Sementara angka total kasus COVID-19 di Gunungkidul berjumlah 120 kejadian. Sementara untuk pasien yang dirawat berjumlah 27 orang. Sedangkan kasus warga meninggal dunia dengan status positif COVID-19 ada 3 warga. (Kandar)

Komentar

Komentar