Dapat Bantuan Bedah Rumah, Sajimin Tak Lagi Tinggal Satu Atap Dengan Kambing

oleh -
Penyerahan bedah rumah dari Korem 072/Pamungkas ke warga Patuk, Sajimin. (KH)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Senyum bahagia sekaligus haru terpancar dari wajah Sajimin. Warga Padukuhan Ngembes, Kalurahan Pengkok, Patuk, Gunungkidul ini kini tak lagi menempati rumah tua yang ia tinggali bersama ternak kambing miliknya.

Ia bersama istrinya akan menempati rumah baru bantuan dari Korem 072/Pamungkas. Peresmian dan penyerahan kunci kepada pasangan lanjut usai itu dilakukan pada Rabu, (05/08/2020).

Tokoh masyarakat Ngembes, Sidik Komari mengatakan, pasangan sepuh tersebut puluhan tahun menetap di bangunan bukan permanen berdinding bambu. Di dalam rumah, selain dihuni Sajimin dan istrinya, Poniyem juga terdapat kambing.

“Pernah akan roboh karena struktur bangunan lapuk,” kata Sidik.

Warga sekitar sempat beberapa kali bekerja bakti untuk membenahi rumah Sajimin. Dengan adanya bantuan bedah rumah, sebagai tokoh warga, ia mengucapkan terimakasih kepada Korem 072/Pamungkas dan kepada pihak-pihak yang terlibat.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan saat hadir dalam peresmian menyampaikan, bedah rumah ini merupakan inisiatif dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Kegiatan merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-75 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Sasarannya rumah milik warga kurang mampu yang masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RLTH),” jelas Ibnu Bintang Setiawan

Sementara itu, Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto mengungkapkan, rumah Sajimin menjadi salah satu warga yang dipilih KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa untuk mendapatkan bantuan Bedah Rumah.

“Sebelumnya dikunjungi oleh istri KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa,” kata Noppy Laksana Armiyanto.

Pihaknya berharap, Sajimin beserta istri dapat tinggal lebih nyaman dengan rumah barunya. Sebab, tak lagi tinggal satu atap dengan hewan piaraan. (Kandar)

Komentar

Komentar