Ikut Melaut, Pelajar Tenggelam Bersama Bapak

oleh -
Pencarian korban tenggelam saat melaut. KH/ ist.
iklan dispar

GIRISUBO, (KH),– Seorang pelajar berusia 13 tahun, Deni Setiawan asal Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul turut menjadi korban musibah kapal terbalik.

Disampaikan Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I, Sunu Handoko, sebuah kapal bernama Dinda Bestari terbalik akibat dihantam ombak saat menebar jaring, Selasa, (26/11/2019) di timur perairan Pantai Watu Lumbung, Desa Balong, Girisubo, Gunungkidul.

Kapal tersebut berisi korban, Deni Setiawan dan bapaknya, Pujiono (40) serta satu nelayan lain asal Malang, Jatim, Gusaji (50).

“Saat mereka beraktivitas menebar jaring kapal dihantam ombak sebanyak 3 kali. Sehingga perahu yang ditumpanginya terbalik dan 3 korban terpental ke dalam air,” jelas Sunu Handoko.

Ketiganya berusaha berenang menepi namun terombang ambing ombak. 1 korban, Gusaji berhasil berenang dan meraih perahu yang terbalik. Untuk sementara waktu Gusaji mencoba bertahan diatas perahu.

Namun, 2 korban lain yang merupakan bapak dan anak  tak berhasil meraih perahu sehingga tenggelam. Pujiono mulanya berusaha memegang anaknya, namun karena terombang-ambing dan diduga tidak kuat akhirnya keduanya tenggelam.

“Korban 1 akhirnya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang menepi ke bebatuan dan di tolong warga. Sementara dua korban lain dalam pencarian,” tukas Handoko. Berdasar durasi waktu tenggelam, diduga kuat oleh petugas SAR kedua korban meninggal dunia. (Kandar)

Komentar

Komentar