Ikaragil Berbagi Berkah Idul Adha di Paliyan

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, (KH).– Puluhan anggota Ikatan Anak Rantau Gunungkidul (IKARAGIL) kembali mengadakan bakti sosial, Minggu, 5/10/2014. Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1435 H, komunitas perantau muda ini membagikan daging kurban di beberapa tempat di Gunungkidul, yang menurut pengamatan mereka masih jarang menerima berkah hewan kurban.
Luqman S, Ketua II Korwil Yogyakarta menyampaikan, IKARAGIL sebelumnya telah membagikan 6 ekor kambing, kemudian pada hari ini melaksanakan penyembelihan sapi dan kambing masing-masing 1 ekor.
Pelaksanaan penyembelihan dilaksanakan di kediaman Lukman, di Padukuhan Mengger Desa Karangasem Kecamatan Paliyan. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kopdar atau pertemuan bulanan. Sebelum dilakukan acara penyembelihan hewan kurban, dilaksanakan doa bersama yang diikuti seluruh anggota komunitas yang hadir.
“Selain dibagi untuk warga sekitar, daging kurban akan diserahkan ke enam tempat sesuai permintaan anggota. Menurut penilaian kami, lokasi tersebut layak untuk menerimannya,” katanya disela acara.
Upik W, Sekretaris I Korwil Yogyakarta menambahkan, ke-6 lokasi tersebut adalah Padukuhan Ngrandu Desa Katongan Nglipar, Jamaah Masjid Desa Planjan Saptosari, Jamaah Masjid Padukuhan Wedi Utah Desa Ngeposari Semanu, Mushola Al Hidayah Klepu II Kecamatan Tanjungsari, dan sebagian warga Desa Kanigoro Kecamatan Saptosari, serta warga Sumber Rejo Nglipar.
Upik berharap, pembagian daging kurban memang tidak seberapa. Namun, pihaknya menginginkan agar tepat sasaran. Selain menampung usulan permintaan dari angoota, pembagian daging kurban juga diberikan ke wilayah yang layak diberi, meski di wilayah tersebut tidak ada anggota komnitas yang berdomisili.
“Kegiatan terlaksana berkat dana dari pusat, iuran masing-masing Korwil, serta beberapa donatur yang ingin bersedekah dan mempercayakan melalui kami. Dengan kegiatan ini, kami ingin berbagi kepada saudara di Gunungkidul,” pungkas Upik. (Kandar/Jjw)

Komentar

Komentar