Ikan Lele Diburu di Pasar Argosari

oleh -
Ikan lele yang dijual. Foto : KH/Dwianjani
iklan dispar
Ikan lele yang dijual. Foto : KH/Dwianjani
Ikan lele yang dijual. Foto : KH/Dwianjani

WONOSARI, (KH) — Masih tingginya harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional membuat pembeli mulai beralih untuk membeli daging ikan lele yang harganya masih stabil. Di Pasar Argosari harga daging ikan lele masih bertahan di Rp. 25.000/kilogram. Lebih murah, bila dibandingkan dengan harga daging ayam yang mencapai Rp. 35.000,-/kilogram.

Salah satu pedagang di Pasar Argosari, Wonosari, Suyatmi mengaku, sejak naiknya harga daging ayam potong satu minggu setelah lebaran, lele yang ia jual mengalami kenaikan penjualan. Dari yang tadinya terjual berkisar 20 kilogram/ hari, kini terjual hingga 32 kilogram setiap harinya. Kendati jumlah penjualan ini tidak pasti dalam setiap harinya, Suyatmi menganggap kenaikan daging ayam juga memiliki imbas postif bagi barang dagangannya yang lain.

“Ya mungkin ini yang menolong kita, karena jadinya pembeli beralih ke lele,” ucapnya, Senin (24/08).

Suyatmi yang kebetulan menjual dua jenis dagangan, daging ayam potong dan lele, mengaku sejak harga daging ayam melambung, pembeli daging ayam terus berkurang.

Sementara, salah satu pembeli daging ikan lele, Ana (45) mengaku lebih memilih daging lele guna menghemat biaya belanja.

“Sambil menunggu harga daging ayam turun dulu,” imbuhnya. (Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar