IGTKI Saptosari: Kembangkan Potensi Anak dengan Porseni

oleh -
iklan dispar
\r\n

\r\n

\r\n

\r\n

SAPTOSARI, Kabarhandayani; Sebanyak 35 Taman Kanak – Kanak se-Kecamatan Saptosari mengikuti Lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diadakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Saptosari.

\r\n

 

\r\n

Kegiatan yang diadakan mencakup dua kategori lomba. Pertama, olahraga dengan jenis lomba: lari membawa bola dan lari pasang gambar dengan tulisan. Kedua, seni yang meliputi: menyanyi, meklamasi, reportase, gerak dan lagu, bercerita menggunakan Bahasa Jawa, dan melukis.
 
“Jenis lomba keseluruhan ada 8, siswa TK yang mengikuti sekitar 300 peserta. Dengan Porseni semoga mampu mengembangkan potensi anak dengan berbasis karakter,” ujar Astutik Ketua IGTKI Kecamatan Saptosari di sela acara, Jum’at, 16/5/2014.
 
Hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Saptosari, Perwakilan UPT TK dan SD Kecamatan Saptosari, Pengawas, dan Gabungan Organisasi Pengelola (GOP) TK.
 
Astutik juga menambahkan, terselenggaranya acara tersebut didanai dari iuran siswa, guru dan lembaga, kemudian bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gunungkidul. “Acara yang menelan dana hampir 7 juta Rupiah ini harus tetap terlaksana dengan mengandalkan beberapa sumber iuran, walaupun bantuan dari APBD II belum diberikan,” kata Astutik mengakhiri pembicaraan.
 
Penulis: Sukandar. Editor: Jjwidiasta.

Komentar

Komentar