Hindari Mobil Parkir Colt Terguling, Satu Penumpang Meninggal

oleh -
Kecelakaan lalu lintas di jl Gading - Gari Playen, Gunungkidul. (ist)

PLAYEN, (KH),– Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan umum Gading – Gari tepatnya di Padukuhan Gading 8, Desa Gading,  Kecamatan Playen,  Kamis 23/04/2020. Sebuah kendaraan jenis Mitsubishi Colt nopol H 1791 ZI yang dikemudikan oleh Ihsan (36) warga Kabupaten Semarang terguling setelah beniat menghindari sebuah mobil yang terparkir di bahu jalan.  Akibat kecelakaan tersebut salah satu penumpang meninggal di lokasi kejadian.

Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa kecelakaan terjadi pada pukul 17.00 WIB. Musibah bermula saat kendaraan berjalan dari arah timur (Gari) Wonosari menuju arah barat (Gading).

Sesampainya di lokasi kejadian, terdapat sebuah mobil yang terparkir dibahu jalan di sebelah kiri dari arah timur. Mobil parkir tanpa memasang rambu parkir sebagai tanda.

“Sopir Mitsubishi Colt kemudian berusaha menghindari dengan membanting stir ke arah kanan agar tak menabrak mobil parkir di pinggir jalan.  Namun lantaran Sopir tidak bisa menguasai laju kendaraanya, mobil tersebut oleng dan terguling,” kata Kapolsek.

Akibatnya, sejumlah penumpang yang bedara di dalam mobil tersebut mengalami luka – luka setelah kecelakaan terjadi. Nahas salah satu penumpang yang diketahui bernama Wahyu Hadi Saputra (29) meninggal di lokasi kejadian sebelum akhirnya dilarikan ke RS nur Rohmah.  Korban mengalami luka serius pada bagian leher.

“Penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan, penanganan kecelakaan telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul,” tukasnya. (Kandar/R)

Komentar

Komentar