Hiking Ceria Dilanjut Bersih Pantai

oleh -
Siswa SMA 2 Playen Mengadakan aksi Bersih Pantai. Foto:Jhodi
iklan dispar
Siswa SMA 2 Playen Mengadakan aksi Bersih Pantai. Foto:Jhodi
Siswa SMA 2 Playen Mengadakan aksi Bersih Pantai. Foto:Jhodi

TEPUS, (KH) — Sudah jarang sekali kita melihat adanya kegiatan yang dilakukan generasi muda yang peduli akan lingkungan. Yang biasanya kegiatan sekolah yang hanya bersifat formal, kali ini diwujudkan melalui karya nyata.

SMA N 2 Playen yang sedang melakukan kegiatan Pramuka, melakukan tindakan secara nyata sebelum membubarkan acara hiking ceria yakni melakukan pengambilan sampah- sampah yang ada di Pantai Watukodok.

“Kegiatan seperti ini memang sengaja kami lakukan, selain untuk mendidik para pramuka penegak kelas 10 untuk peduli lingkungan, kegiatan ini untuk membantu mempercantik pantai dengan menghilangkan sampah sekitar pantai,” papar Imam Mushodo, Pembina Pramuka SMA N 2 Playen kepada KH ( 1/2/2015).

Kegiatan awal start dari sekolah, dilanjutkan para siswa diangkut menggunakan truk menuju ke SD Muhamadiyah Kemadang, Setelah itu para siswa melanjutkan perjalanan dengan hiking/jalan kaki menuju Pantai Watukodok.

“Perjalanan kurang lebih menempuh jarak 9 km mas, dan pramuka penegak melewati pos-pos untuk menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan Dewan Ambalan di setiap posnya,” papar koordinator kegiatan, Fahrizal Ash.

Menurut salah seorang peserta kegiatan Pelangi Putri, menuturkan bahwa kegiatan ini walaupun melelahkan, akan tetapi tetap menyenangkan.

“Kegiatan ini bagus dan menyenangkan, karena Dewan Ambalan baik dan ramah ramah,” ujar Pelangi.

Imam Mushodo menambahkan bahwa kegiatan ini bisa terselenggara baik dengan bantuan dari PMI Gunungkidul serta sambutan baik dari Pokdarwis Pantai Watukodok.

“Terima kasih atas bantuan semua pihak, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana baik walaupun di tengah cuaca yang kurang menentu (panas-hujan-panas-hujan), tetapi semua tetap bisa lancar sesuai harapan,” pungkas Imam. (Jhody/Bara)

Komentar

Komentar