Hendak Angkut Sapi, Seorang Blantik Meregang Nyawa Tersengat Listrik

oleh -
Listrik
Kabel yang mengakibatkan blantik tersengat aliran listrik. (dok. Polsek Paliyan)

PALIYAN, (KH),— Nasib nahas dialami seorang blantik bernama Munadi (60), warga Kalurahan Mulusan, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul.

Munadi meregang nyawa tersengat listrik saat dia secara tak sengaja menginjak kabel listrik yang putus dan melintang di tanah.

Kecelakaan ini terjadi pada Selasa (22/6/2021). Berawal saat korban bersama anaknya sedang berusaha menaikkan seekor sapi dagangan yang akan dijual ke pasar.

Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

“Kejadian berawal saat korban bersama anaknya Muhammad Amirul Karim (29), datang ke rumah Sumiyah warga Padukuhan Karangmiri, Kalurahan Mulusan, Kapanewon Paliyan untuk mengambil seekor Sapi untuk dibawa ke pasar,” terang AKP Edi.

Saat itu, korban datang menggunakan kendaraan roda empat jenis Pick Up. Sesampainya di lokasi korban kemudian mengeluarkan Sapi tersebut dari kandang untuk dinaikan ke atas mobil.

“Saat hendak menaikan Sapi ke atas mobil, Sapi justru mengamuk hingga menabrak pohon turi yang di atasnya terdapat kabel listrik untuk penerangan rumah kosong,” lanjutnya.

Sapi akhirnya dapat dikendalikan dan diikat di mobil Pick Up.

“Korban tidak menyadari, bahwa kabel listrik yang putus tetapi masih ada arus listriknya melintang di tanah, saat itu korban tidak sengaja menginjak kabel putus lantas seketika terjatuh,” imbuhnya.

Anak korban yang menyadari bapaknya tersengat listrik, segera berlari untuk mematikan meter listrik.

“Selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit, tapi dalam perjalanan, korban menghembuskan nafas terakhir,” terang AKP Edi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenazah korban diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

“Pihak keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah,” pungkas AKP Edi. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar