Hari Santo Petrus Kanisius Diperingati dengan Berbagai Kegiatan

oleh -
Kegiatan hari Santo Petrus Kanisius. Foto : Atmaja
iklan dispar
Kegiatan hari Santo Petrus Kanisius. Foto : Atmaja
Kegiatan hari Santo Petrus Kanisius. Foto : Atmaja

WONOSARI, (KH) — Dalam rangka memperingati teladan Santo Petrus Kanisius, hari ini, Minggu (26/04/2015) diadakan beberapa acara yang berlangsung di gereja Santo Petrus Kanisius. Kegiatan berupa pentas seni dan bazar yang melibatkan siswa maupun wali murid siswa.

Selaku Kepala Sekolah SMP Kanisius, Yohanes Nugraha D.P ST mengatakan, peringatan tersebut dilakukan agar siswa dapat memahami teladan Santo Petrus Kanisius. “Santo Petrus Kanisius merupakan pendiri sekolah Kolose. Semoga siswa dapat meniru teladannya yang rendah hati dan memgasihi satu sama lain,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang beberapa sekolah yayasan Sanjaya. Kegiatan diawali dengan misa kudus, bazar, pameran kerajinan dan penta seni.

“Kegiatan berlangsung selama dua hari, untuk kegiatan hari ini ditujukan untuk seluruh warga jemaat Santo Petrus Kanisius. Sedangkan pada hari Senin,(27/04/2015) mendatang dikhususkan untuk siswa Kanisius,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, acara bazar melibatkan wali murid sebagai bentuk ikut berpartisipasi pada peringatan Santo Petrus Kanisius. Panitia menyediakan tempat agar wali murid juga bisa ikut merayakan dengan berjualan aneka jenis makanan,” jelasnya.

Antusias siswa sangat baik dengan ikut membantu; mulai persiapan hingga saat acara berlangsung. Panitia berharap acara tersebut tidak hanya semangat dalam merayakannya, tetapi juga dapat mengerti inti perayaan Santo Petrus Kanisius.

“Selain siswa, harapannya warga gereja Santo Petrus Kanisius juga dapat meniru teladan Santo Petrus Kanisius, sehingga mampu menjadi umat yang baik, rendah hati dan melindungi satu sama lain,” jelasnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar