Hari Kedua PPDB Siswa Masih Intip-Intip Nilai

oleh -
iklan dispar

WONOSARI,kabarhandayani.– Hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2014/ 2015 tingkat SMA/SMK di Gunungkidul, jumlah sekolah favorit sudah dipenuhi pendaftar. Namun demikian banyak siswa yang hanya intip-intip nilai tertingi pendaftar hingga belum semuanya menyerahkan formulir yang diambil. 

Pantauan di SMK N 2 Wonosari dan SMA Negeri 1 Wonosari, ratusan siswa terus memantau nilai pendaftaran yang ditayangkan panitia melalui layar proyektor. Di SMK N 2 Wonosari sendiri memiliki daya tampung 448 siswa, hingga pukul 09:26 WIB, sudah ada 362 siswa yang mendaftar. 

Sementara di SMAN 1 Wonosari, jumlah pendaftar masuk ada 92 siswa yang menyerahkan formulir pada hari pertama kini jumlahnya setiap jam terus bertambah. SMAN 1 Wonosari memiliki daya tampung 4 MIA (Matematika dan Ilmu Alam) dan 3 IIS  (Ilmu-Ilmu Sosial) dengan jumlah siswa 216. 

Ketua Panitia PPDB SMK N 2 Wonosari, Anang Supriyanta, SPd, S.ST mengatakan, hari kedua PPDB siswa masih banyak yang memantau nilai pendaftar tetapi juga banyak yang telah berpindah-pindah jurusan. “Tidak jauh beda dengan hari pertama calon siswa baru masih banyak yang memantau,” katanya, Rabu (2/7/2014). 

Pihaknya memprediksi, lonjakan pendaftar (penyerahan formulir) akan terjadi pada hari terakhir atau Kamis 3 Juli besok. Di SMK N 2 Wonosari, Nilai tertinggi yang masuk pada hari kedua ini yakni 46.10 dan terendah 22.85. “Saat hari terakhir nilai yang pas-pasan biasanya akan dicabut dan pindah ke sekolah lain,” papar Anang. 

Wakil Panitia PPDB SMA N 1 Wonosari Muhammad Taufik menambahkan, pada hari terakhir panitia akan memasang layar lebar agar pendaftar bisa mengetahui nilai tertinggi dan terendah. Dia juga mengatakan pada hari kedua PPDB banyak siswa yang mendaftar dari luar Gunungkidul. 

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, sekitar 10 persen siswa yang diterima di SMAN 1 Wonosari berasal dari luar Gunungkidul,” jelasnya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar