Gunungkidul Siapkan Pentas Ketoprak

oleh -
Suntono, Sutradara Ketoprak. Foto; Sarwo.
iklan dispar
Suntono, Sutradara Ketoprak. Foto; Sarwo.
Suntono, Sutradara Ketoprak. Foto; Sarwo.

PANGGANG, (KH)– Kabupaten Gunungkidul siap pentaskan Kethoprak dengan mengambil cerita legendaris dari Gunung Gambar Ngawen, “Perjuangan Raden Mas Sahid”. Pementasan akan dilaksanakan  Sabtu (13/12/2014) di Balai Desa Watusigar Ngawen.

Naskah kethoprak buah karya Bondan Nusantara. Tim Produksi akan dipimpin Wening Susilo dan Joni Gunawan. Hal tersebut dikatakan Suntono, sang sutradara kethoprak,  Senin (01/12) di Girikarto Panggang.

Pentas Kethoprak yang dibiayai oleh Taman Budaya Yogyakarta akan dimainkan 80 pemain. Total yang terlibat dalam pentas ini ada 100 personel termasuk pengrawit. Berbagai macam latar belakang mereka yang terlibat dalam kethoprak, mulai dari pelajar SLTA, mahasiswa ISI, tokoh pemuda dan tokoh ketoprak, baik generasi tua maupun muda.

“Tokoh kethoprak seperti Ismanto, Purwanto dari Tepus, Kartono (Panggang), Waluyo (Loandeng), Suhin (Playen), Kenwarsi  dan pemain lainnya, sudah siap memberikan hiburan kepada warga masyarakat Watusigar Ngawen,” pungkas Suntono. (Sarwo/Tty).

Komentar

Komentar